Bohong! Ternyata Mie Instan Banyak Jebakannya

Ingat Mie instan, sama juga seperti ingat lagu. Dimana lagu yang menjadi lagu favorit pasti sering teman-teman nyanyikan dan bahkan penciptanyapun teman-teman pasti tahu, begitu juga dengan Mie mudah saji ini, siapa sih orang yang menciptakannya? 
Sajian Mie Instan
Sajian Mie Instan | Sumber : Edit by SIKONYOL.com
BTW, sebagai orang yang suka ngutip-ngutip, tak terkecuali ngutip sampah dan ngutip mantan orang, ternyata menurut hasil ngutip dari Wikipedia, Mie Instan itu diciptakan oleh orang Jepang yang bernama Momofuku Ando pada 1958, yang kemudian ia memproduksi Mie Instan ini dibawah perusahaan yang didirikannya yang bernama Nissin. Ops.. Ingat!!! bukan Nissin merk rem cakram sepeda motor ya. HahahaJujur aku adalah satu dari sekian banyak makhluk omnivora, sangat donyan dengan Mie Instan. Dimana Mie yang dibungkus dengan tampilan yang banyak unsur manipulasi ini sangat mudah di sajikan dengan beberbagai cara. Mulai diseduh dengan air panas alias bokom, digoreng dan bahkan makan mentah pun tidak jadi masalah. Namun rasanya tetap saja maknyus dan mampu melupakan rasa galau walau hanya sesaat saja. 

Disamping itu, Mie Instan yang serba mudah dan makyus ini tetap saja bisa diandalkan sebagai snack ringan walaupun terkadang bisa membuat perut masuk angin akibat kembung layaknya busung lapar. Tapi sangat muantap dijadikan snack ringan saat bincang seputar kisah sang mantan bersama teman-teman, sambil review mantan-mantan yang pernah ngekos di hati dan janji hidup semati walaupun akhirnya berakhir yang hanya menyisakan sakit hati. Wkwkwwkwk. Jangan lupa Move On Bos!
Metode menikmati Mie Instan yang sedemikian aku ceritakan itu, seperti seduh dengan air panas alias bokom, goreng dan bahkan makan secara mentah (tanpa dimasak) merupakan sajian serba instan untuk menikmati sebungkus Mie Instan. Tapi aku gak saranin atau bahkan gak maksain teman-teman untuk ikut seperti caraku menikmati Mie Instan. Karena semua kita pasti ada cara tersendiri tatkala menyantap Mie Kriting ini. 
Ingat Mie instan, sama juga seperti ingat lagu. Dimana lagu yang menjadi lagu favorit pasti sering teman-teman nyanyikan dan bahkan penciptanyapun teman-teman pasti tahu, begitu juga dengan Mie mudah saji ini, siapa sih orang yang menciptakannya? 
Sensasi menikmati Mie Instan diatas Puncak Geurute | DOk. SIKONYOL.com
Sensasi menikmati Mie Instan diatas Puncak Geurute | DOk. SIKONYOL.com
Selanjutnya pada tahun 1968, Mie instan di Indonesia diperkenalkan oleh PT Lima Satu Sankyu yang kemudian, tanpa harus sembelih kambing atau lembu dan tanpa mengundang tetua dan perangkat adat, PT tersebut berganti nama menjadi PT. Supermi Indonesia dan PT Sanmaru Foods Manufacturing Indonesia Ltd. Hingga memproduksi jutaan Mie Instan hingga hari ini. 
Sejak tahun 1968 itulah sajian Mie Instan yang manipulatif ini sudah sangat di maklumi oleh semua lapisan masyarakat negeri +62 ini. Mulai kalangan elit, kalangan cendana, kalangan Istana, kalangan Konglomenat, kalangan bawah, mulai petani, pemulung, pelaut, nelayan dan lain sebagainya. Bahkan semua merasa bodo amat antara kemasan dan isi mie instan ini. 

Dimana seperti yang kita tahu, isi Mie Instan yang terlihat pada kemasan yang luar biasa sedapnya yang disertai paha ayam k4mpus, telur, daun seledri dan kuah yang memerah dan kental, seolah masakan istri yang penuh dengan rasa kasih sayang terkalah dengan gambar kemasannya. Ssst... Yang sudah beristri, mohon jangan sampaikan perumpamaan ini ke para istrinya. 
Saking muantapnya, Galpu pun termakan
Saking muantapnya, Galpu pun termakan | Dok. SIKONYOL.com
Namun faktanya, tidak menjadi rahasia umum lagi bagi warga +62 ini, bahwa Mie Instan yang hanya berisikan sekeping hati Mie beserta kemasan bumbu mini. Sedangkan paha ayam k4mpus, telur, daun seledri dan kuah yang merah dan kental seperti Iklan dan kemasan tidak pernah kita dapati dari sebungkus Mie Instan tersebut. Malah itu hanya jebakan saja untuk menarik perhatian Aku, kamu dan teman-teman. Ya maklum saja dalam dunia pemasaran yang banyak persaing baik secara global maupun lokal, sehingga mengharuskan mereka untuk membuat iklan dan kemasan Mie Instan yang menggoda konsumen bak Gal Gadot dalam Film Wonder Woman 2017. 

Sekian!!!

Mie Instan Banyak Jebakannya

Mie Instan Banyak Jebakannya 

Mie Instan Banyak Jebakannya

Previous
Next Post »

30 Comments

  1. Sukses buat blog ya bang👍👍

    BalasHapus
  2. Gambar di kemasan mie instan itu memang menggiurkan. Tahu2, tertulis 'saran penyajian'. Artinya kita harus menyediakan bahan2nya sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwwk....
      Saran pengajiannya tulisan kecil.

      Hapus
  3. Mie instan memang comfort food untuk banyak orang ya.
    aku suka masak mie instan pakai aneka topping: bakso, sosis udang dll

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha... Sama mbak.
      Cuma tetap beda dari kemasannya kan?

      Hapus
  4. memang ditulisnya suggested serving alias saran penyajian sih di kemasannya wkwkwk.. di semua mie instan dari indonesia sampe mancanegara pun sama, covernya memang iklan! hihi.. jualan trus, ga nipu krn ditulisin suggested serving itu :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah kita coba demikian.
      Cuma tetap gak bakal sama mas.
      Kalo mank saran. Berarti mereka isinya dalam kemasan gak lengkap.

      Hapus
  5. gambar bungkusnya tidak menggambarkan apa yang ada didalamnya ya kang. jadi emang kita sudah diberi sugesti dulu sebelum memakan mie nya hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwwk...
      Yang pernah makan mie Instan berarti korban iklan semuanya.

      Hapus
  6. Jadi ingat kesukaan saya dulu pas remaja yaitu makan mie instan tanpa direbus, paling enak merk Sakura. Duuh nampol banget rasanya yang pedas-pedas kriuk. Tapi sekarang udah ga lagi sebab nggak sehat bagi tubuh terutama ginjal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dijadiin snack ringan (gak dianjurkan) tapi enakkan, dan renyah.

      Hapus
  7. kalau ga salah sampai ada warung yang sengaja menjual mie instan dengan cara penyajian sesuai dengan yang terlihat di bungkusnya. sayang aku belum pernah jadi-jadi ke tempat itu, ga tau deh masih ada ga nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkw..... Travel galau benar² galau mikirin Ternyata Mie Instan Banyak Jebakannya

      Hapus
  8. Saya udah beberapa tahun nggak makan mie instan neh Kak, perut udah nggak mau terima. Udah nggak kuat saya ama bumbunya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dah kena lambung ya... Kalo dah kena lambung itu ya gak bisa lagi menikmati Ternyata Mie Instan Banyak Jebakannya

      Hapus
  9. Mie instan msih jadi pavorit, btw aku baru tahu kalau mi instan di temukan orng jepang hehe, dan satu lagi aku duku sering bangeut nyeduh mi instan tanpa kompor, masukin raNtang tanbahin air panas tutup, udh makan weh haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha berarti masih sama seperti sajian yang pernah aku saji
      Ternyata Mie Instan Banyak Jebakannya

      Hapus
  10. oh ternyata mie di Indonesia dikenalkan oleh Supermi ya? Kirain indo.....
    Tapi jujur untukku keduanya maknyus, alias mantab
    apalagi kalau mie kuah dikasi telor + cabe rawit, beh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha. Kalo sudah begitu apa sama seperti yang ada di kemasan?
      Ternyata Mie Instan Banyak Jebakannya

      Hapus
  11. aku masih jadi pecinta mie instan wkwkwk, belum bisa ngilangin karena udah kebiasa kali ya. Mie rebus, telor, cabe, sawi perpaduan yang endes

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow jeren cara masaknya. Nikmat banget tu kayaknya...
      Tapi apa merasa ketipu? Ternyata Mie Instan Banyak Jebakannya

      Hapus
  12. Nyammm aku barusan makan mi instan kuah, nih. Ditambah cabe, tomat, dan tentu saja telut. Mantap! Haha
    Kalau aku suka liat kemasannya itu waktu kecil dulu. Kalo sekarang udah gak suka liatnya, soalnya malah jadi beban, hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata Mie Instan Banyak Jebakannya termasuk bikin baper mbak ya..🤔🤭😜

      Hapus
  13. Sejak punya anak, aku jadi naha-nahan kalo pengen mie.
    Padahal, dulu tiap malem, suka makan mie di kremes gitu aja, tanpa dimasak.
    Hahhaa..makan berdua sama kakak laki-lakiku.
    Terasa nikmaaatt~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walaupun Ternyata Mie Instan Banyak Jebakannya bila tanpa di masak lalu di kremes juga juga nikmat ya...

      Hapus
  14. Saya sudah coba hampir semua cara untuk memasak mie instant. Yang bokom ini seru juga, sama serunya dengan dimakan tanpa dimasak dulu.Kriuk dan gurihnya kerasa banget. Lebih enak makannya dicocol pake es batu. hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah walaupun Ternyata Mie Instan Banyak Jebakannya, kali ini berbeda ya dengan cara aku masak. 🤭🤭🤔

      Hapus
  15. Duh jaman kecil sempet tertipu kalau mi instan ya isian dan penyajiannya harus pakai lengkap ayam telur sayur dkk yang kaya di kemasan itu, polos bangeeeet XD mi instan andalan sih plg yg rasa goreng krn diapain aja enak hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh ...Ternyata Mie Instan Banyak Jebakannya terjebak juga ya mbak .
      🤔🤭😜😂

      Hapus

Silakan tinggalkan komentar Anda! Di bawah ini!