Takut Corona, Jangan Lupa Gosok Gigi

Ingat! Takut Corona Jangan Lupa Gosok Gigi

Pokoknya cuci dan cuci pakai sabun usai menyentuh ini, itu ataupun anu. Walaupun sebenarnya ini itu dan anu tersebut memang sudah bersih dari sononya. Ingat! Takut Corona Jangan Lupa Gosok Gigi
Sebuah Sampah Untuk Negeri
Para Pejuang Keadilan Pake Masker | Dok. SIKONYOL.com
Setelah sekian lama dan hampir setahun jadinya, wabah virus corona bak hantu yang bergentayangan dimana-mana. Bila ku umpamakan dengan Suzanna, Si Sindel bolong yang bangkit dari kubur, seperti nyajauh mengerikan dengan virus yang di sebut Covid 19 ini. Entah bagaimana ceritanya dan siapa yang menganalogikan seremnya Mr. Corona ini. 

Akibat kesereman itu, tidak sedikit manusia penghuni planet bumi ini, tak terkecuali aku, kamu dan kita, berusaha sebisa mungkin menghindar diri dari covid 19. Ada yang menyarankan cuci tangan selalu setiap saat, walaupun sebenarnya tidak ada orang yang menawarkan untuk makan. Hehehe, maklum saja sebelumnya, disebut cuci tangan pasti kebayang mau makan

Tapi ya sudahlah, pokoknya cuci dan cuci pakai sabun usai menyentuh ini, itu ataupun anu. Walaupun sebenarnya ini itu dan anu tersebut memang sudah bersih dari sononya. 

Semua harus cuci tangan, tanpa kecuali menyentuh tangan bidadari sekalipun, tetap cuci tangan jadinya. Emang, siapa yang bisa pastikan bidadari bebas dari Covid-19. Yang sudah Innalillahpun harus di bungkus plastik berlapis-lapis. Sebegitu takutnya terhadap corona ini. Eps, ingat bungkus jadi ingat lontong jadinya, lapar aku! 

***
Menurut beberapa pakar kesehatan, covid-19 itu menular melalui droplets (lendir liur, hidung) saat bersin dan airborne (melalui udara setelah bersin). Sehingga para pakar yang cerdas bin hebat ini sangat menganjurkan siapa saja untuk mematatuhi protokuler covid-19. Seperti rajin cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Jangan terlalu jarak ya, takut rindu pula nanti jadinya
Diantara beberapa cara mencegah covid-19 dengan mematuhi portokuler kesehatan, menurutku hanya masker yang bisa membuat kita merasa jauh lebih sadar, karena saat mulut dan hidung menyatu menjadi satu dibalik masker, saat itulah mesin kesadaran kita mesti berperan aktif secara otomatis, setelah sensor pencium berhasil mendeteksi masalah baru dibalik masker yang kita gunakan.
Bang Admin SIKONYOL.com | Dok. SIKONYOL.com
Selanjutnya termasuk bersikap jujur dan terbuka bila diri sendiri sudah terkena virus serem ini. Bila ada dusta diantara kita, maka Virus yang belum ada penangkal ini, akan semakin hidup dan berkembang biak dengan sendiri tanpa harus kawin-kawinan seperti kita ini. Ops! Jomblo mohon jangan Baper ya!!

Masalah ini memang tidak ada orang tahu, hanya diri sendiri dan masing-masing individulah yang tahu. Dan terhadap masalah ini hanya Aku, kamu dan kita serta semua orang akan berusaha sekalem-kalemnya untuk merahasiakan masalah baru dibalik masker yang kita gunakan ini. 
Bila ia sebagai seorang pemakan Jengkol atau dengan kata lain Jengkolers akan merasa sadar bahwa aroma jengkol dari mulut yang tercium langsung oleh hidung dibalik masker membuat kita harus merahasiakan aroma jengkol dari orang lain, sedang perokok akan merasakan aroma abu tembakau beserta nikotin terbakar jadi satu dibalik masker yang digunakannya. Silakan kaitkan saja bila siap bangun tidur langsung menggunakan masker! Aduhai amboi, cukup diri sendiri sajalah yang tahu dan orang lain, mohon di rahasiakan sebaik mungkin.

Lalu, bila sudah demikian kejadiannya mau buat apa coba, selain harus rajin membersihkan sisa makan yang nyangkut dimulut dan rajin gosok gigi. Setidaknya bau-bau dibalik masker tanpa kecuali jigong  bisa teratasi walaupun hanya sesaat.

Covid-19, Corona, Virus Corona, Pake Masker cegah Covid, Masker Jangan Lupa, Takut Corona Jangan Lupa Gosok Gigi


Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

5 Comments

  1. Aku doyan jengkol. Tapi masa Corona ini belum pernah makan. Kalau pergi lama dan pakai masker, kerasa betul bau mulut kita. Bener sih kalau kita harus tetap gosok gigi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan² di Praktek saja mbak. Abis makan jengkol, pake masker...😂😂

      Hapus
  2. hahhaaa...itu mulut kalau dah makan jengkol, pete atau kabau terus ga pake gosok gigi alias langsung pakai masker bisa pingsan seketika.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebyang gak. Makanya aku saranin Takut Corona Jangan Lupa Gosok Gigi

      Hapus
  3. hahah abener juga harus banget gosok gigi, Eh tapiini juga bisa jadi cara deteksi yang ampuh loh! Kan yang terinfeksi gak bisa cium bau-bauan gitu hahahahaha.

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar Anda! Di bawah ini!