Jangan Bingung! Ini Tips Bagi Suka Main Hape Di Toilet

Apalagi bagi teman-teman yang suka dengan game Scatter, siapa tahu main game Scatter saat berada di toilet menjadi hoki. Ops, mengenai lihat-lihat video sosmed, disini bukan dan/atau jangan yang anu-anu itu ya. Silakan traveling saja sendiri "anu-anu" yang aku maksud. 
Ilustrasi Toilet
Ilustrasi Toilet | Dok. SIKONYOL.com

Kenapa Main Hape Di Toilet Lebih Asik??

Adakah diantara teman-teman yang sangat fun main hape saat berada di toilet? Dari sekian banyak teman-teman yang baca post ini, siapa sih yang memiliki perangai sama, silakan tunjuk tangan atau akui diri pada kolom komentar dibawah post ini. Berarti kita adalah teman seperangai dengan kebiasaan main hape di toilet saat sedang fokus termenung sambil membongkar sisa-sisa proses metabolisme. 

Main hape di toilet, memang berbeda dibandingkan dengan biasanya dimana, nalar berpikir menjadi autofokus tanpa ada niatan sebelumnya, mulai dari membaca berita, update status, cek notifikasi sosmed dan lihat-lihat video sosmed. Apalagi bagi teman-teman yang suka dengan game Scatter, siapa tahu main game Scatter saat berada di toilet menjadi hoki. Ops, mengenai lihat-lihat video sosmed, disini bukan dan/atau jangan yang anu-anu itu ya. Silakan traveling saja sendiri "anu-anu" yang aku maksud. 
Perangai ini memang tergolong dalam kategori buruk tapi itu tergantung juga dari perspektif mana yang digunakan untuk menilai kebiasaan aneh yang sering dan asik untuk dipraktekkan dalam kamar kecil ini. Bila kebiasaan ini dilakukan di toilet umum, ya itu wajar saja. Namun bila di toilet pribadi itupun tidak mengapa, asalkan jangan lupa cuci tangan setelah usai dari toilet. 

Ketika berada di toilet, otak atik hape sambil bongkar anu, memang terasa semu dan waktu berjalan begitu cepat, seakan baru saja masuk ke kamar mandi. Padahal waktu sudah berlalu 15 menit tanpa di sadari. Katakanlah misal, bila sedang cek-cek notofikasi sosmed atau sedang atur pengaturan hape, seolah tak sedikitpun rasa bosan menghampiri. Kenapa coba! 

Selain itu, yang lebih aneh lagi main hape di toilet, rasa keinginan tahupun kerap muncul dengan sendirinya dan ini berbeda dari biasanya. Bila sedang buka sosmed, semua News Feed alias Beranda, mulai dari posting berbentuk, tulisan, foto dan bahkan video menjadi rajin untuk kita tanggapi. Apakah dari Like, Share dan Komen. Terkadang tanpa merasa bosan semua komentar-komentar yang ada pada status seseorang semua terasa mudah untuk dibaca. Dan tanpa dihantui rasa bosan sedikitpun. 

Sebagai teman seperangai, disini perlu aku ingatkan, bagi yang sering main hape di toilet, ada hal-hal yang perlu diperhatikan demi keamanan dan kenyaman diantaranya : 

1. Baterai Hape Terisi Penuh 

Pastikan baterai hape sudah terisi penuh, atau paling tidak berada diatas 20%. Karena tidak semua toilet tersedia colokan listrik dan disamping itu juga sangat ribet rasanya bila harus membawa carger ke toliet. Apalagi area toilet itu keadaannya selalu basah, takutnya teman-teman bisa ke setrum listrik akibat tangan basah saat memasang carger pada colokan listrik. Mohon jaga keselamatan ya. 
Toilet berjendela di salah satu Perkantoran Kab. Abdya | Dok. SIKONYOL.com

2. Tempat Aman 

Selain baterai, ada hal yang harus diperhatikan dengan baik, yaitu ada tempat yang aman untuk meletakkan hape. Seperti ada semacam rak atau bisa juga tempat sabun atau juga bisa diatas bak mandi mandi. Namun rak, tempat sabun dan bak mandi harus dipastikan kering atau tidak tergenang air walaupun sedikit. Ini tujuannya agar hape tidak basah. 
Nah bagaimana bila semua itu, seperti rak, rempat sabun dan bak mandi basah atau berair diatasnya. Maka cukup gunakan saja kantong baju atau gulungkan saja dibagian perut sebelah kanan untuk meletakkan hape. Jadi saat usai proses bongkar yang dilanjutkan dengan cebok, maka hape aman dan tidak terkena air dan juga untuk antisipasi hape jatuh ke closed atau ke bak mandi. 

3. Tidak Ada Yang Antre 

Yah! untuk bagian ini, sangat perlu di perhatikan. Bila bukan di toilet dirumah sendiri, mohon untuk memperhatikan hal yang satu ini. Siapa tahu, mungkin ada orang lain diluar sana yang sedang antre untuk menggunakan tolilet. Setidaknya janganlah hanya dikarenakan kita kelamaan di toilet sambil main hape membuat orang lain menderita hingga bulu merinding bak berjumpa Suzanna Bangkit dari kubur, hanya dikarenakan antre toilet yang agak kelamaan. Kalau sudah begini, terkesan bahwa toilet umum menjadi milik pribadi. Maka bila ada yang antre demikian, lebih baik simpan saja main hapenya demi kepentingan bersama. 

Nah, teman seperangai yang budiman dan taat pada aturan serta menghargai etika dalam masyarakat, pada dasarnya main hape di toilet adalah sebuah kebiasaan yang tidak perlu untuk di tiru tapi bila sudah menjadi kebiasaan, mohon diperhatikan hal-hal yang penting untuk diperhatikan seperti yang sudah kita jelaskan sebelumnya. Kemudian tidak ada salahnya untuk dipertimbangkan sisi positif dan sisi negatifnya main hape di toilet.

Kenapa Main Hape Di Toilet Lebih Asik?? Kenapa Main Hape Di Toilet Lebih Asik?? Kenapa Main Hape Di Toilet Lebih Asik?? Kenapa Main Hape Di Toilet Lebih Asik?? Kenapa Main Hape Di Toilet Lebih Asik?? Kenapa Main Hape Di Toilet Lebih Asik??


Previous
Next Post »

26 Comments

  1. Keseringan pas pup bwa hape
    Huhahahahahaha....alsan bwa hp pas lgi pup biar jgn bosen aja. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwkwk... dari pada ngelamun kosong gan..

      Hapus
  2. Balasan
    1. Hahahhahha,,,,, Yang berpengalaman ba hape cit ka meupat.
      troh bak Volume di kontrol.

      Hapus
  3. Iya sih enak sambil udud hhh, mampir ya kak

    BalasHapus
  4. Setahuku main hp, baca buku dan mengerjakan aktivitas lain di toilet kurang bagus lho. Hehe. Ntar coba kucari deh penelitian nya. Serius banget nih komen ku. Yg jelas kalau penghuni rumah 7 orang kayak rumahku wah bisa digedor2 orang lain=(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku setuju.
      Cuma ini sering Tips bagi yang suka main hape di toilet yang suka bawa dilakuin kebnyakan olang...
      Hahaah

      Hapus
  5. di toilet kan tempat bersarangnya setan laki dan pereu :D
    Jadi aku kalo di toilet ga pernah berlama-lama.
    Etapiii ini pilihan bagi tiap orang sih ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe... Sepakat.
      Ini hanya Tips bagi yang suka main hape di toilet khusus bagi yang doyan.

      Hapus
  6. Aku nggak suka main hp di toilet. Hehe. Takut hp-nya nyemplung. Ga semua toilet aman buat main hp. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar gak jatuh ini Tips bagi yang suka main hape di toilet
      Hahahaa

      Hapus
  7. Aku pernah bawa hp ke toilet, kalo ada sesuatu yg nanggung banget misal aku lagi nonton apa gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi lama² selesai nonton minta nonton lagikan?
      Hahaha
      Tips bagi yang suka main hape di toilet

      Hapus
  8. Kok bisa di kamar mandi di sambi-sambi?
    Hehhee...aku di kamar mandi pengen cepat-cepat diselesaikan apa yang jadi kepentingan. Soalnya kamar mandi tempat kesukaan setan..hih...ku takut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba sesekali bawa hape .
      Pasti ikut Tips bagi yang suka main hape di toilet

      Hapus
  9. diriku ngga bisa lama lama maen hape di toilet kak, pokoknya kelar hajat dan kebutuhannya langsung go away hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... Pada intinya Tips bagi yang suka main hape di toilet sudah terlaksana.

      Hapus
  10. Aku gak suka sih bawa hape ke toilet. Bukan apa-apa, soalnya baru masuk aja pintu udah digedor-gedor sama duo krucils, yang pengen ikut masuk lah, harus cepet kelar biar bisa nememin main lagi lah, dll..
    Jadi gak bisaaa lama-lama di toilet. Haha.
    Emang ya harus diperhatiin tuh misal di toilet umum, gak boleh lama-lama, antriii bosss :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkw... Merana kali, kalo sempat lagi di kamar mandi di gedor²...
      Shingga Tips bagi yang suka main hape di toilet tidak terlaksana dengan sempurna

      Hapus
  11. Kalau aku malam aja sih selalu bawa hape kalau lagi acara besar di toilet haha. Ya selain kadang enak sambil skrol, soalnya takut sewaktu2 mati lampu juga sih, sepengalamanku pernah soalnya mati lampu pas di toilet kan gelap serem gituu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini satu tips lagi selain Tips bagi yang suka main hape di toilet..

      Hapus
  12. Hehehe, saya jarang banget bawa hp ke toilet, kalau pun bawa biasanya kalau lagi di luar atau di kantor, takut ada yang call soalnya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah.... Apanyang dirasakan saat ada Hape dan tidak?

      Hapus
  13. Dulu pernah main hp di toilet pas jaman di Hongkong, sekarang di Indonesia nggak pernah hahaha malah pengen buru-buru keluar dari toilet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa.. apa karena toilet Indonesia ada penghuni seperti di Film². Sementara di hongkong toiletnya gak ada pemghuninya.

      Hapus

Silakan tinggalkan komentar Anda!