Akun Adsense Di Banned itu Sama Seperti Diputusin Pacar

Akun Adsense Di Banned itu Sama Seperti Diputusin Pacar


Yang merasa pernah merasa putus cinta, pasti sudah tahu bagaimana rasanya. Persis seperti dalam lirik lagu Sultan, Cinta Dimanakah Kini pada tahun 2000 silam. Nasi ku makan terasa batu air ku minum terasa duri. Sehingga kecewa, menyesal, sakit hati, kacau pikiran menyatu menjadi satu dengan istilah nitizen sekarang Galau. Nah, Akun Adsense di Banned Google juga demikian rasanya.
Kemudian, ku coba lagi dan lagi. Search berulang kali, sehingga ku coba ketik Cara mengaktifkan kembali akun AdSense, setelah ku baca. Sama saja, sama seperti saat mantan menjadi milik orang lain. Kelihatan glowing dan sek5i tapi jangan harap akan kembali. Kagak mungkin

Sekarang kejadian akun adsense di Banned Google sudah menimpaku lagi, setelah sebelumnya tahun 2013-2014 silam daftar Adsensen di tolak 14 kali. Dan di banned 6 kali. Angka demikian lumayan cukup untuk menguji kesabaranku. Akun adsense yang di banned Google malam purnama  kemarin adalah akun terakhir ku daftar sejak 2014 silam. Sungguh tega Googlekan? Tegalah 2014 ke 2021, sudah berapa tahun itu?.

Pada malam purnama itu tak pernah terpikir olehku, bahwa badai banned menerpa akun adsense milikku. Apalagi didalam akun tersebut sudah ada U$ 25 dolar. Ku pikir itu akan jadi milikku dan dapat ku cairkan melalui Cek Wastern Union, eh ternyata enggak. Malah Google berencana lain. Oh Google, teganya kamu.

Screenshot $ 25, mau dibawa kemana? | Foto Screenshot by SIKONYOL.com

Dalam keadaan sedih bercampur kesal, karena akun Google Adsense milikku di Banned Google, beberapa teman blogger dalam Grop WA, ikut bersimpati atas kejadian yang baru menimpa akun Adsense yang selama ini terpampang gagah di setiap halaman blogku, SIKONYOL.com. akan tetapi diantara teman-teman dalam grop tersebut juga menyarankan agar melakukan banding serta melakukan langkah langkah untuk mengaktifkan kembali akun Adsense yang di banned Google tersebut.

Diantara langkah yang kulakukan pasca di banned Google adalah sebagai berikut : 

Cara Mengajukan Banding Adsense yang dinonaktifkan

Karen para mastah menyarankan untuk banding, aku berusaha searching di google Cara mengajukan banding adsense yang dinonaktifkan, namun beberapa artikel yang ku baca, semua mangatakan jangan berharap pengajuan banding akan mengaktifkan kembali akun adsense yang di banned Google. Karena itu sama seperti hubungan suami - istri yang retak karena perceraian. Kagak bakal balik dan harmonis lagi. Boro-boro balik, tapi lazimnya kagak. Aduh, pikirku, sambil ke ingat si dia, lagi ngapain ya?

Ya, mau tidak mau harus berbuat apa coba? Ketika mereka-mereka menyatakan demikian. Bahwa tidak akan balik harmonis lagi. Tentu mereka pernah diputusin cinta juga oleh Google, dengan kasus yang sama sepertiku. Atau paling tidak sama-sama korban banned Google. ku membathin.

Cara mengaktifkan kembali akun AdSense

Kemudian, ku coba lagi dan lagi. Search berulang kali, sehingga ku coba ketik Cara mengaktifkan kembali akun AdSense, setelah ku baca. Sama saja, sama seperti saat mantan menjadi milik orang lain. Kelihatan glowing dan sek5i tapi jangan harap akan kembali. Kagak mungkin. Huft.. berat ternyata, sama seperti kata temanku yang pernah jatuh cinta bertahun-tahun lalu putus saat senang-senangnya. Kalau kata Via Valen dalam lagunya Korban Janji "Koe lungo pas aku sayang-sayange" yang artinya Kamu pergi saaat aku sayang-sayangnya. Aduh, google.

Penyebab akun Google Adsense di banned

Sesat kemudian setelah teman-teman blogger mastah adsense menyarankan untuk mencari Penyebab akun Google Adsense di banned, ternyata salah pasang script anti bom klik. Script anti bom kliknya ternyata justru sebaliknya. Entah bagaimana ceritanya, seolah Google merasa dikhianati. Padahal niat ku  memasang bom klik itu baik loh, cuma apa boleh buat. Walaupun baik yang kita lakukan, bila di curigai pasti tidak baik responnya kan? 

Meski bagaimanapun, sejagat para blogger tahu bahwa tujuan bom klik  agar iklan yang tampil di klik berulang kali oleh orang IP yang sama, maka iklan akan muncul melalui refresh halaman. Dan bahkan kadang tidak muncul lagi. Agar menghindari klik iklan yang tidak valid. Misal menyuruh, kerabat, pacar, suami-istri, kakek-nenek, bapak-ibu, kakak-abang untuk klik iklan. Sehingga bila sudah diklik sekali maka iklan yang muncul seperti malu-malu tapi mau. Ya seperti cewek dilamar pokoknya, mau tapi malu bilang iya. Ah Google macam cewek syantik pula, sensitif gak menentu.

Cara menghapus akun AdSense yang dinonaktifkan

Selain itu para mastah yang baik hati dan guanteng, walaupun belum pernah duduk semeja kopi, juga menyarankan untuk searching lagi Cara menghapus akun AdSense yang dinonaktifkan. Ya, cara menghapusnya ialah copot script kode Adsenae yang masih tersimpan dalam html blog. Lalu dalam keadaan halu bilu suasana hati, ku copot semua kode script Google Adsense, baik iklan maupun kode perayapan Google yang masih tersimpan dalam html blog. Alhamdulillah 2 menit semua selesai.

Tidak bisa login Google AdSense

Pada kasusku, yang ku sebut malam purnama kelabu, Meskipun akun adsense kena badai banned, tapi akun adsense tersebut bukan berarti Tidak bisa login Google AdSense. Bisa, cuma beberapa menu tidak aktif, yang aktif hanya bagian Pay Out yang berisikan identitas pembayaran. Katanya Google Adsensen akan membayar, tapi aku yakin tidak. 

Daftar Google AdSense

Walau terkena badai banned dari Adsense Google, semangat dan doa musti tetap ada. Kalau kata pepatah bijak yang sering dijadikan semboyan oleh para pahlawan kemerdekaan dulu "Patah satu tumbuh seribu", maka sebagai korban banned google yang sama seperti diputusin pacar saat sayang-sayangnya sudah semestinya harus Daftar Google AdSense baru. Rajin update posting blog, hindari copas alias copy paste artikel orang dan jangan lupa carilah keyword yang tepat agar berapa diposisi nomor wahid dihalaman pencarian Google.

12 komentar

  1. Sperti lagu sultan ,saat di banned

    BalasHapus
  2. Iya nih
    Ada bbrp teman saya yg akun adsense dibanned juga
    Kezelll bgt ye kan
    Kalo daku blm pasanv adsense sihhh

    BalasHapus
  3. Nyes banget ya mas diputusin Google Adsense. Kalo case saya jarang ada yang colek iklan, masih segitu-gitu aja saldo adsense-nya haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya harus kita ajak teman² WA colek iklan sesekali.

      Menggunakan VPN dan logout akun Google.. 😀😬

      Hapus
  4. Kalau aku belum pernah bayaran nih dari google. Dan ga pernah berani otak atik. Otomatis aja yang ada di GA. Khawatir salam script berujung banned juga. Semoga setidaknya tahun ini atau tahun depan bisa gajian. Aamiin

    BalasHapus
  5. Oh...google ternyata sangat teliti dan cukup sensi yaa..
    Kudu hati-hati banget dalam menuliskan konten dan kuncinya adalah konsisten.
    Nuhun....aku selama ini dibantu pasang adsensenya, jadi pas baca artikel ini berasa, waah...ternyata dunia per-adsense-an itu gak mudah ternyata...

    BalasHapus
  6. Wah kebayang rasanya di banned sama Google gitu lho. Udah berantem layaknya suami istri, eh ga dapat harta gono gini pula. Nyesek lah. Semoga ada ganti rezekinya

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar Anda!