Ternyata Sandal Perawat Memiliki Hak Imunitas

Sandalnya tidak terlalu mahal-mahal amat. Tidak selevel dengan harga sandal Nawang Wulan di Film Jaka Tarub dan 7 Bidadari yang pernah tayang sebelum Tsunami melanda Aceh 2004 silam.
Sandalku | Dok. Sikonyol.com
Ketika membesuk orang sakit kemarin, aku sempat berpikir, bagaimana lah jadinya bila aku kumpulkan semua sandal sedunia? pasti dibilang gak ada kerjaan. Lagian itu hanya sebuah angan-angan yang super mustahil untuk terwujud. Ibarat menampung air dalam raga yang tidak akan penuh sampai akhir usia. Begitu lah umpama terhadap ide kumpul sandal sedunia.
Aha, pasti karena gak ada kerjaan

Selain itu, juga buang-buang tenaga, waktu dan juga pikiran terhadap sesuatu yang tidak ada gunanya sama sekali di mata orang-orang. Tidak terkecuali dimata calon mertua yang harus mesti hati-hati bak mejaga telur diujung tanduk.

*

Yapz, bicara tentang sandal tentu harus tahu dulu apa itu sandal? Meskipun banyak definisi tentang sandal, akan tetapi kali ini aku tidak melibatkan pendapat para cendikiawan sandal atau perancang sandal, tidak tertutup kemungkinan pembuat sandal untuk menjelaskan definisi sandal kepada Sobat Sikonyolovers.
Seperti dikutip dari id.wikipedia.org, Sandal atau sendal adalah salah satu model alas kaki yang terbuka pada bagian jari kaki atau tumit pemakainya. Bagian alas (sol) dihubungkan dengan tali atau sabuk yang berfungsi sebagai penjepit (penahan) di bagian jari, punggung kaki, atau pergelangan kaki agar sandal tidak terlepas dari kaki pemakainya.
Pada umumnya sandal di pakai diluar rumah atau diluar ruangan. Sebab sandal yang sering kita gunakan saat berada diluar ruangan, sangat tidak terjamin bebas dari kuman atau bakteri yang melekat pada sandal. Sehingga penggunaan sandal sudah selayaknya hanya digunakan diluar ruangan saja.


Akan tetapi ditengah kegalauan akibat tingginya harga emas, aku melihat ada yang beda tentang sandal saat berada di Rumah sakit. Bagaimana tidak, ternyata sandal yang di pakai oleh perawat itu sama seperti sandal pada umumnya dipakai oleh Sobat Sikonyolovers, yaitu ada alasnya dan talinya.

Selain itu, sandalnya tidak terlalu mahal-mahal amat. Tidak selevel dengan harga sandal Nawang Wulan di Film Jaka Tarub dan 7 Bidadari yang pernah tayang sebelum Tsunami melanda Aceh 2004 silam. Dan bahkan masih selevel dengan sandal jepang (sebutan sandal jepit di Aceh) yang pernah di pakai oleh Kakek dan Nenek ku saat kencan dulu. Hah!! Memangnya tahu dari mana?

Baca Juga :
Tak hanya itu, di kaki beberapa perawat, bisa di taksirkan harga sandal yang dipakai bukanlah sandal seharga sepatu kaca milik Cinderella yang tak boleh lewat jam 12.00 malam. Juga bukan sandal bersejarah, seperti sejarahnya Cut Nyak Dhien dan Pahlawan lainnya. Itu hanya sandal dan sekedar sandal biasa.

Hanya saja menurut amatanku, sandal perawat memiliki kesaktian mandraguna dan juga memiliki hak imunitas sehingga kebal terhadap peraturan larangan memasukkan sandal di ruang rumah sakit. Tidak terkecuali kedalam toilet yang terkenal banyak baterinya.

Sandal yang digunakan perawat | Dok. Sikonyol.com
Lantas, bagaimana dengan sandalku, kamu dan kita? Apakah juga terdapat hak imunitas seperti yang di sebut dalam kamus hukum Indonesia? atau yang dijadikan mantra oleh mantan pengacara papah Setnov, Fedrich Junadi saat dia ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus Papah Setnov? Semoga bukan penggemar Papah SetNovha, Heheheh.

Jawabannya tidak sodara-sodara. Sebab sandal selain perawat dilarang masuk disetiap ruangan dan kamar. Sebagai contoh dilarang memasukkan sandal ke kamar pasien dan juga dilarang memasukkan sandal saat BAB dan cebok berlangsung.
Previous
Next Post »

35 Comments

  1. Gue kurang suka pake sendal, kecuali pas di rumah ya. Lebih enak pake sepatu, atau kadang malah nyeker. wkwkwk duh jadi pengen ceker. lah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayam makhluk Jomblo saja. Suka nyekel2...
      Hahahaha

      Hapus
  2. Haha asyik asyik pembawaan artikelnya, mbah-mbahmu kencannya gimana ceritain dong wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, itu musti buka buku sejarah dulu nih..
      Hebebe

      Hapus
  3. Oooh, seharusnya gak boleh paka sandal di dalam ruang RS tapi beberapa perawat masih pake?

    Ya laporin aja tuh ke RSnya. Aku sih baru tau kalo ada larangan tsb

    BalasHapus
    Balasan
    1. entah. Semacam di legalkan buat perawat.
      Tapi bukan untuk pasien dan keluarganya.

      Hapus
  4. Aku krg perhatian soal perawat yg pakai sandal. Tp memang yg nunggu atau besuk selalu copot alas kaki. Aku pernah bandel dan bawa sandal ke dalam lalu akhirnya kuumpetin di dekat lemarin biar gak bolak balik, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Terkadang yg mirisnya sandal harga 200k bisa hilang.
      😢

      Hapus
  5. Ada kotak kritik dan saran gak?
    Kao emang peraturannya gak boleh pake sandal, ya semua hrus ikuti aturan itu. Di Rs mana sih? Keppo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti tidak ada. Sebab sudah tiga kali mutar2 gak ada kelihatan kotak sarannya.
      Semoga gak anti kritik saja, ya.

      Hapus
  6. Bagusan tuh. Aku sering liat sandal perawat mah jenis2 sandal jepit nipon gitu. Dan ada kode RS nya. Wkwkwk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nipon.?
      Semoga bukan cat dinding ya.
      Wkwkwkwkwk

      Hapus
  7. Oo aku baru tau ga boleh ya sandal masuk RS.. hmm pelanggarannnih. Eh sapa tau sandalnua disterilisasi dulu kali hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe. Itu untuk RS yang melarang Masukin sandal.

      Hapus
  8. eh, sandal perawat punya keistimewaan sendiri ternyata hehe

    baru tahu

    tapi biasanya yang aku lihat mereka menggunakan sandal jepit yang teplek bisa itu lho, nippon kalau ga salah

    BalasHapus
  9. Wah perlu disampaikan itu mah kalau gak sesuai. Aku sendiri baru tau kalau g boleh pakai sandal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu cuma peraturan daro RS itu sendiri. Cuma penerapannya diskriminasi.

      Hapus
  10. Kok tidak mas?? Kan boleh aja pake sandal saat BAB.. lah di hotel saya kalau BAB malah pake sandal, habis kalau nyeker malah kedinginan kakinya hehehe

    Tapi style saya dari dl lebih suka sandal + celana pendek loh kemana²

    BalasHapus
  11. Mungkin dengan ada nya sendal , perawat merasa lebih kece, sehingga sayang lepas-lepas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaaha....
      Kekecean perawat bisa di lihat dari cara dia rawatnya.

      Hapus
  12. selalu suka dengan tulisan di blog ini yang menggelitik, saya suka pakai sendal di ruangan tapi memang sendal khusus utuk di rumah, nggak dipakai keluar atau ke kamar mandi, di kamar mandi ada sendal jepit khusus, alasannya pakai sendal di rumah akrena lantai itu dingin banget hheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak. 😇😇

      Oh, berarti mbak punya banyak sandal dong.
      Hehehe.

      Hapus
  13. Sebenarnya kenapa perawat bisa pake sandal itu krn sandal itu mereka pake buat bekerja dan begitu keluar dr RS pake sandal lain. Sementara itu kalau sandal pasien berasal dari luar dengan banyak bakteri yangbbisa membuat pasien RS yang imunitasnya rendah tambah parah.
    Selama aku jadi perawat enggak pernah pake sandal kaya gambar itu saat ketemu pasien. Selalu sepatu dan kaus kaki. Untuk ke kamar mandi atau toilet pake sandal lainn.
    Mungkjn krn RS yang dikunjungi enggak ketat soal sandal. Sebaiknya sih lapor aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mereka ada banyak sandal. Tapi sandal yang mereka pakai kan kena lantai juga. Dan lantai yg mereka tapakin juga termasuk lorong-lorong antar ruangan pasien.

      Hapus
  14. sepertinya sendal itu dimodifikasi tingkat dewa untuk mengusur roh roh penyakit yang ada di rumah sakit haha. tapi, emg iya sih kenapa beberapa perawat bebas leluasa memakai sendal dirs sedangkan para pasien dan yang jenguk terkadang harus membuka alas kakinya untuk memasuki ruangan dirumah sakit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...
      Itulah mas. Kita kurang paham juga dri maksud mereka pake sandal nya.

      Hapus
  15. Hahaha ini urusan sendal sampe ke si papa juga. Sendal jepit enak dipake pas jalan2, bikin adem kaki. Tapi paling sebel kalau mudah putus.

    Iya, di rumah sakit, sendal perawat justru punya hak lebih ya,...naik derajat

    BalasHapus
  16. Kalau fitempatku bekerja ngga boleh sanfal masuk keruangan decara bebas. Saat perawat masuk keruangan terutama yang harus steril mereka wajib menggantindengan sandal yang sudah tersedia diruangab itu dan sendalnya ngga bole dipake selain diruangan itu saja

    BalasHapus
  17. Mungkin sandal perawat itu masih area rumah sakit... Kalo pasien or keluarga pasien ada yang dari pasar atau comberan...hi2, bener juga sih... dokter malah masuk pake sepatu.. lebih steril tuh kali

    BalasHapus
  18. Jeli banget ya.sy ga terlalu perhatian sampai ke sandal.
    Tp harus nya mmg ada standar khusus perawat ya.supaya benar benar steril tuk masuk semua ruangan pasien

    BalasHapus
  19. Kalau lihat di drama Korea, para dokter dan perawatnya pakai sandal seperti crocs gittu..
    Kalo di Indonesia jadi sandal jepits gini yaa..?

    Wkwkkw...

    BalasHapus
  20. Yuk Segera bergabung dan bermain di GaleriQQ agen bandarq, Domino 99 dan Bandar Sakong Online terbesar di asia dengan bonus 0.5% setiap minggunya, Bonus refferal 20% seumur hidup dan dengan kartu yang baik untuk kemenangan anda setiap harinya.

    Untuk Info lebih lanjut kunjungi :
    Website : GaleriQQ
    BBM : D60A983
    YM : Csgaleriqq

    Link Alternatif GaleriQQ :
    Galeriqq.net
    Galeriqq.org

    Kunjungi Juga Blog Kami Di :
    https://agenbandarqgaleriqq.blogspot.com/

    BalasHapus
  21. NAGAQQ | AGEN BANDARQ | BANDARQ ONLINE | ADUQ ONLINE | DOMINOQQ TERBAIK
    Yang Merupakan Agen Bandarq, Domino 99, Dan Bandar Poker Online Terpercaya di asia hadir untuk anda semua dengan permainan permainan menarik dan bonus menarik untuk anda semua

    Bonus yang diberikan NagaQQ :
    * Bonus rollingan 0.5%,setiap minggunya
    * Bonus Refferal 10% + 10%,seumur hidup
    * Bonus Jackpot, yang dapat anda dapatkan dengan mudah

    * Minimal Depo 15.000
    * Minimal WD 20.000

    Games Yang di Hadirkan NagaQQ :
    * Poker Online
    * BandarQ
    * Domino99
    * Bandar Poker

    Info Lebih lanjut Kunjungi :
    Website : AGEN BANDARQ NagaQQ
    WHATSAPP : +855967014811
    PIN BB : 2B209F68

    DOWNLOAD APLIKASI PKV MOBILE
    DOWNLOAD PKV ANDROID
    DOWNLOAD PKV IPHONE

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar Anda! Di bawah ini!