Tak ada Obat! Track MTB Cot Neuraka, Indah dan Menantang

Yang anehnya lagi terkadang antara jatuh saat mendaki atau turunan bukannya meraung kesakitan malah meraung dengan canda tawa. Siapa sih yang tidak merasa happy bila sudah demikian? Jangankan rider MTB Bumi Abdya, saya yakin mantan yang sudah pisah 7 kali purnama pun bakal merasa happy bila demikian jadinya. Mengenai soal balikan sama mantan, maaf itu diluar kehendak kita. Ya kan?

Dok. SIKONYOL.com | Penampakan Sepeda Gunung dan Pemandangan Indah

Hobi kalian apa? Jailin orang, atau gosipin orang?. Ah mana mantap. Seperti akulah. Hobinya bersepeda gunung. Walaupun sebanarnya berat badan sering membuat hati ingin menangis saat lihat angka timbangan yang begitu mengagetkan jantung hingga napas berhenti sejenak.

Bicara tentang hobi, kita pasti memiliki hobi yang berbeda - beda. Ada yang memiliki hobi berkaitan dengan musik, baik keroncong, dangdut, pop, dan rock atau apalah namanya. Yang tidak lain dan tidak bukan dapat menghadir kesenangan tersendiri. Meskipun hanya sesaat saja. 

Selain itu, ada juga yang memiliki hobi traveling antar kota, benua atau ada yang memiliki hobi mendaki gunung ( bukan kembar), atau nyelam ke dasar lautan sambil ukur dalamnya samudera. Tapi saranku jangan lupa bawa alat pengukur (meter) supaya tahu kedalamannya. Setidaknya bila pun tenggelam tim rescue tidak repot carinya.

Baca Juga :

Yang perlu di ketahui hakekat dari sebuah hobi itu pasti ada rasa happy didalamnya. Walaupun demikian, aku harap kepada teman - teman Sikonyolovers tidak memiliki hobi menzalimi orang lain. Karena hobi yang demikian dapat mengundang dosa untuk diri sendiri dan mudharat bagi orang lain. Ingat, kita masih ada dosa - dosa lain yang terkadang tanpa sadar kita perbuat. Jangan gegara hobi menzalimi orang tambah menggunung dosanya. Bukan kah begitu kaum muslimin dan musliman. Eh. Jadi ustaz pula ni.

Dibalik hobi itu pasti ada resiko yang harus ditanggung. Seperti aku memiliki hobi olah raga bersepeda, wabil khusus sepeda gunung alias Mountain Bike atau MTB. Yang memiliki resiko jatuh, bangun sendiri, luka obatin sendiri. Bisa ke kebayangkan bila menyandang status Jomblo. Hehehe. Untung status ku sekarang sudah menjadi seorang suami. Ya walaupun sakit-sakit dan luka ada istri yang bantu rawat. Ops !! keceplosan untuk kaum Jomblo. peace maaf ya mblo. 

Meskipun sedemikian serem resikonya ataupun melelahkan hingga baju kuyup dengan derasnya keringat, yakinlah bahwa semangat akan menyala kembali tatkala mampu menaklukkan sebuah puncak tinggi yang disertai indahnya pemandangan. Dan ditambah lagi ada rute turunan yang menantang adrenalin seperti track Cot Neuraka yang ingin aku ulas dalam postingan ini. Lengkap sudah. Pemandangan oke turunan Yess!. "Nikmat mana lagi yang kau dustakan?" begitulah penggalan ayat dalam Surat Ar Rahman.

Istirahat sejenak | Dok. SIKONYOL.com

Bagaikan kata pepatah, sambil nyelam minum air. Tapi bagi yang hobi bersepeda MTB seperti ku menyebutnya sambil nyelam minum susu. Karena selain bersepeda gunung sebagai hobi juga baik untuk kesehatan jantung sehingga aliran darah keseluruh tubuh mengalir deras keseluruh organ tubuh persis seperti melajukan kenderaan di jalan tol tanpa hambatan. yang terpentingnya lagi fisik dan persendian pun menjadi kuat, bisa dikatakan seperti Tarzan Betawi urat kawat tulang besi dan mentalpun terjaga dari pikiran depresi. 

Kembali lagi, kata para rider sepeda MTB sejati, Track sepeda MTB memang tidak semulus kulit betis Miyabi di film drama jepang itu yang sering membuat angan kita melayang - melayang penuh dengan dosa hingga traveling kemana - mana. Dimana, seperti yang kita tahu bahwa Track MTB hanyalah rute yang berkerikil yang penuh bebatuan yang terkadang juga banyak debu bak asap pentas konser dangdut zaman era 80-an. 

Selain itu, memang tidak bisa di pungkiri bahwa track sepeda MTB itu ada banyak jenisnya. Ada track di bike park yang sengaja dibuat untuk dijadikan rute bersepeda MTB yang ada dropnya alias gundukan tanah untuk loncat - loncatan dan adapula track yang hanya di desain oleh alam tanpa polesan tangan manusia. Ya maklum saja track bikinan alam. Debu dan bebatuan besar dan kecil memang tidak dapat dipisahkan lagi. Bak Romi dan Yuli lah pokoknya. Romantislah bedu dan batunya.

Track MTB bikinan alam tersebut juga ada bekas tali air yang merupakan kikisan air hujan yang terkadang bisa membuat rider MTB Pemula terjatuh pontang - panting tujuh kali jungkal balik. Bisa dibayangkan bukan? sebegitu harcurnya track MTB buatan alam. Namun pun demikian tidak sehancur harapan ditinggal nikah oleh sang Mantan. Sebab jatuh di track MTB itu jauh lebih indah dari jatuh cinta yang tak direstui orang tua. Apalagi jatuhnya kepada orang yang salah. wkwkwk.  

Rute mendaki menuju Puncak Cot Neuraka | DOk. SIKONYOL.com

Begitu juga tak ubahnya Track MTB Cot Neuraka ini yang terletak di Gampong Panton Raya Kecamatan Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya, Aceh. Tidak sedikit para rider MTB Bumi Abdya bermandikan keringat dibawah pancaran sinar matahari pagi tatkala menaklukkan puncak Cot Neuraka ini. Seolah semangat menggapai puncak persis sang pujangga menaklukkan hati Permaisuri Raja. Berbagai rayuan dilontarkan. Bila pun perlu ke dukun sekalian... Sobat jangan ikut-ikutan pujangga yang demikian karena ke dukun itu syirik dosanya

Yang anehnya lagi terkadang antara jatuh saat mendaki atau turunan bukannya meraung kesakitan malah meraung dengan canda tawa. Siapa sih yang tidak merasa happy bila sudah demikian? Jangankan rider MTB Bumi Abdya, saya yakin mantan yang sudah pisah 7 kali purnama pun bakal merasa happy bila demikian jadinya. Mengenai soal balikan sama mantan, maaf itu diluar kehendak kita. Ya kan?

Oh ya, hampir lupa. Penamaan track MTB Cot Neuraka oleh para rider grup sepeda MTB Bumi Abdya. Dimana nama tersebut dalam Bahasa Aceh Cot Neuraka yang berarti Ketinggian Neraka. Bila ditanya apa Filosofinya, aku akan angkat topi dan menyerah diri untuk tidak menjawabnya. Karena sampai sekarang, jangankan filosofinya. Maksud dan tujuan penamaan Cot Neuraka saja aku tidak mengetahuinya dengan pasti. Yang jelas Cot Neuraka adalah track MTB yang sering di lewati oleh para rider BUMI Abdya yang tinggi, menantang dan terdapat pemandangan indah diatasnya.

Baca Juga : 

Pemandangan indah dari Cot Neuraka memang tidak ada obat kawan. Dari Cot Neuraka kita dapat melihat dengan jelas Pusat Kota Blangpidie dan pulau Gosong ditengah hamparan Samudera Hindia yang biru dan luas. Andai saja Pujangga singgah disini, aku yakin segudang Syair, Puisi romantis akan lahir disini. Begitulah umpamanya...

Sejenak sambil istirahat bisa menikmati Pemandangan Alam | Dok. SIKONYOL.com

Tidak jarang para Rider MTB Bumi Abdya, setiba puncak Cot Neuraka ini sering menghabiskan waktu dengan ngopi, ngeteh, makan senack bawaan, foto – fotoan dan bahkan terkadang tidur- tiduran hingga bermalas - malasan mininggalkan Cot Neuraka ini

Bila ditanya menantang tidak Cot Neuraka? Menurutku track MTB Cot Neuraka sangat menantang. Kenapa? Karena track yang memiliki ketinggian lebih kurang 200 MDPL dengan sekali mendaki saja. Namun usah ragu dan bimbang, sebab Cot Neuraka tidak hanya sekedar tinggi saja tapi ada pemandangan indah disana. Seindah apa? Sangat indah, silakan dilihat foto - foto dalam postingan ini. Mungkin bila ku seorang Pujangga pasti akan lukiskan keindahnnya dengan kata rayuan yang penuh gombal. Wkwkwk. 

Makan di Puncak Cot Neuraka | Dok. SIKONYOL.com

Selain menantang dan pemandangan indah, diujung track turunan Cot Neuraka itu terdapat tempat berendam dengan suasana adem dan menenangkan. Bila sudah sampai disini, biasanya kami para rider MTB Bumi Abdya tak pernah melewati momen berendam disini. Seolah bagaikan berendam dalam kolam di Negeri kayangan saja disini. Air dingin dan jernih yang disertai dengan bebatuan karang didalamnya.  Sungai ini bernama Krueng Sinaloh. "Gaki Raya Ulee Aloh". Translate saja sendiri artinya apa?

Berendam di Sungai Krueng Seunaloh | Dok. SIKONYOL.com

Selesai di perendaman ini Sungai Krueng Seunaloh ini, sepanjang rutenya kita akan melewati hilir sungai Krueng Seunaloh silih berganti. Kenapa? Karena sungai Krueng Sinaloh ini berlika - liku, seperti lika - liku laki - laki yang tidak laku - laku, atau bagi Jomblo yang Gagal Move On pasti beranggapan liku - likunya seperti alasan mantan saat ketahuan sering mendua. Wkwkwk.

Demikian ualasan Track MTB Cot Neuraka yang Indah menantang tak ada obat! Aku yakin bila teman SIkonyolovers kemari, pasti akan bersewa foto sepanjang rutenya dan akan tayang 2 kali purnama di Beranda Medsos Sobat. Dan yang pasti Track turunannya pun benar - benar alami dan asoi banget.  Ayo ke Cot Neuraka.!!!

Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

12 Comments

  1. Cerita yang mengoda untuk mencoba naik naik ke puncak gunung jangan lupa ke cot neuraka yg ada di Abdya

    BalasHapus
  2. sepertinya rider MTB sejati harus mencoba traknya ya kang. tantangan cukup berat tapi kalau berhasil melewatinya pasti ada kepuasan tersendiri yang bikin bangga. Apalagi dibagian akhir diisi dengan nyebur kekali... segeeerrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha itulah hal yang tidak dilupakan bila sudah ke Cot Neuraka. Turunnya pasti nyebur dulu...

      Hapus
  3. Seru banget ya pake sepeda MTB ramean begini. Suamiku dulu cuma sebentar main MTB terus beralih ke roadbike sih. Kapan2 pengen main ke cot neuraka tapi naik mobil aja gak naik sepeda wkwkwk

    BalasHapus
  4. Wah, track MTB Cot Neuraka pasti menantang banget ya! Bagaimana pengalamanmu menjelajahi jalur sepeda gunung ini? Ceritakan lebih banyak detailnya! Aku ingin tahu keseruannya dan apa saja yang membuatnya istimewa.

    BalasHapus
  5. Wah mantap banget itu pemandangan, bersepeda di alam liar bisa menjadi pilihan di akhir pekan ya, bisa buat refreshing pikiran, setelah berlelah-lelah sepeda lalu diakhiri dengan berendam di sungai yang airnya jernih banget, sungguh menyegarkan sekali

    BalasHapus
  6. Seru sekali memiliki hobi yang positif dan serasa berinteraksi gak hanya dengan sesama bikers MTB, tapi juga dengan alam.

    Apakah ada tips untuk pemula nih, bagi yang belum tau medan MTB Cot Neuraka agar tetap aman.

    Karena kalau melihat videonya, wow yaa..
    Ekstrim sport.

    BalasHapus
  7. MasyaAllah ini sih luar biasa hobi yang menantang dan obat banget healing nemu pemandangan seindah ini. Sukses terus ya Om

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar Anda!