Ternyata Bandet Juga Jatuh Cinta dan Tersakiti

Andai saja kaum pengembara cinta paham dengan kata jatuh cinta dan mengartikan kata jatuh dan cinta secara satu persatu atau menjadi dua suku kata, yaitu Jatuh dan Cinta. Barangkali tidak seorangpun pengembara cinta tersesat dalam hutan cinta yang akhirnya jatuh ke jurang kekecewaan. Sungguh menyayat hati bukan?
Berfose dengan Cover Disc Bandet | Foto : Dok. @pujiamann
"Kenapa harus jatuh cinta, bila akhirnya aku harus merasa tersakiti". Mungkin itulah kalimat yang sering muncul dipunghujung sebuah hubungan asmara. Tatkala bahagia dan rasa berbunga-bunga bak berada ditengah taman bunga berubah menjadi penyesalan, amarah, kecewa dan patah hati menyatu menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari kata tersakiti.

Tak bisa dipungkiri oleh manusia sejagat raya ini, Jatuh cinta memang indah seperti yang digambarkan dalam clip video lagu Hana Jadeh - Bandet Band, walaupun jalan-jalannya hanya makan "es crem dan roti silee" (roti selai), yang pasti suatu saat akan menjadi kenangan yang tak terlupakan. Dan kala itu pula dunia terasa milik berdua, sedangkan tetangga dan kerabat lainnya seolah hanya ngontrak dan tidak bisa berbuat apa-apa saat sepasang sejoli sedang dimabuk asmara bereaksi. Amboi,,,, 
Tangkap layar | Foto Dok. SIKONYOL.com
Dalam dunia percintaan, kata 'Jatuh cinta' seolah layaknya sepasang sejoli yang tidak dapat dipisahkan terkecuali dipisahkan oleh sakaratul maut. Akan tetapi andai saja kaum pengembara cinta paham dengan kata jatuh cinta dan mengartikan kata jatuh dan cinta secara satu persatu atau menjadi dua suku kata, yaitu Jatuh dan Cinta. Barangkali tidak seorangpun pengembara cinta tersesat dalam hutan cinta yang akhirnya jatuh ke jurang kekecewaan. Sungguh menyayat hati bukan?

Walaupun tanpa diumumkan melalui pengeras suara yang ada di mesjid-mesjid, semua kita se-nusa dan se-bangsa serta sepenanggungan sudah pada tahu, bahwa arti kata Jatuh adalah lepas dari ketinggian ke tempat rendah dengan cara tidak disengaja atau diluar kehendak. Yang pasti ada efek sakitnya dan bahkan yang lebih parah lagi sebagian orang terpaksa dijemput paksa oleh malaikat Izrail. Innalillah Wainnailaihirajiun, semoga husnul khotimah.
Sementara arti kata cinta, mulai yang berusia SD sampai berusia kakek-Nensk pun sudah tahu. Walaupun deskripsinya tak sama seperti dalam kamus cinta namun arti kata cinta pernah mereka merasakan dan pernah dibuat tertawa bahagia dan bahkan ada juga yang hanyut dalam samudera cinta yang tidak bergelombang hingga lupa daratan. Walah,,, jauhlah pokoknya.

Pun begitu, lumrahnya manusia hal yang sedemikian adalah wajar dan normal. Walaupun bukan sunatullah Jatuh Cinta menjadi momen terindah, terpesona, terkenang, terpedaya dan ter-ter lainnya yang pada hakekatnya mendatangkan kenyamanan, kesenangan, kebahagiaan dan ketenangan, semua bercampur menjadi satu rasa, yaitu cinta.
Jatuh cinta adalah hak setiap warga negara dimanapun berada. Baik negara belahan bumi bagian barat maupun bumi belahan bagian timur atau bagian kutup selatan maupun bagian kutup utara. Yang jelas jatuh cinta adalah hal yang sangat membahagiakan dan menyenangkan. Walaupun terkadang diujung haluan cinta malah menyakitkan, kecewa dan putus asa. 

Begitu juga dengan Bandet. Yang biasanya diidentik dengan pembawaan yang keras, gagah, berani serta disegani oleh lawan dan mertua, tapi berkenaan dengan jatuh cinta, pasti merasakan hal yang serupa dan sama seperti orang lainnya, yaitu saat Jatuh Cinta merasa bahagia sementara merasa luka dan perih teramat dalam tatkala dikhianati oleh orang yang membuatnya jatuh cinta. Bahkan sampai minta pulang jeulame (kembalikan mahar)pun terpaksa dilakukan akibat rasa kecewa dan putus asa.
Previous
Next Post »

18 Comments

  1. Mantap. Itulah cinta, asam manis. Kalo manajemen nya kurang bagus kon payah keun "kapulang jeulame lon".

    Hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwkwkwk... Kalo ka ba Jeulame, kalo golom kon hana meudaleh..😂😎

      Hapus
  2. Yaapp, begitulah jatuh cinta
    jatuhnya sama sekali ngga bs diprediksi, kapan, di mana, dgn siapa, dgn cara apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap.....berul sangat. Cuma yg harus dipahami jatuh itu sakit loh ..

      Hapus
  3. Disakiti bagi sebagian org bikin trauma mendalam tapi byk juga yg masih bisa ngerasain jatuh cinta lagi dengan pengalaman yg berbeda menemukan org baru yg bisa mengobati sakit terdahulu. Penerimaaan patah hati orang memang beda2 ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pada intinya jatuh cinta itu ada resikonya... Sesuai dgn kata Jatuh, pasti sakit.

      Hapus
  4. Kudu kuat mental orang yang mau jatuh cinta itu hehehe
    kalo ga kuat mental bisa meental ya Kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha .. jatuh cinta harus kuat mental, sepakat. Karena jatuh dan terjatuh ada didalamnya..

      Hapus
  5. Aduh aku sedih bacanya. Aku pernah lho makan mi gitu di sebuah tempat makan. mi nya lembek dan asin pun serasa enak banget karena lagi jatuh cinta. Wkkkka. Lha skrg tiap melewati tempat atau jalan kenangan yg ada nangis dan mewek wae

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo makan mi lembek terasa nikmat karena jatuh cinta, itu petanda sedang berada di taman bunga²..

      Hapus
  6. Iya ya.. yang namanya jatuh cinta itu katanya berjuta rasanya. Kadang indah tapi juga bisa sakit, apalagi kalau disakiti.

    Lucunya,cinta itu bisa bikin orang berubah, yang tadinya galak seperti singa bisa manis seperti kucing angora hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe berarti cinta itu bisa baik dan bisa buruk. Dan bisa merubah segala keadaan.

      Hapus
  7. Wah, saya baru tahu nama band Bandet ini, bang pujiaman. Enggak setenar bergek atau apache atau rialdoni ya? Jadi kepingin mendengarkan juga lagu ini. Memang, jatuh cinta itu berjuta rasanya, pun demikian dengan putus cintaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ada link nya di Juudl lagunya Kak.
      Lagunya lage na laju, gak ada bahasa yang terlalu kaku dan formal.

      Hapus
  8. Lewat jatuh cinta dan patah hati kita mendapatkan pelajaran hidup eaaaaaaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepakat. Karena dalam hubungan cinta ada pelajaran tatacara menghadapi berbagai persoalan kehidupan.

      Hapus
  9. Cinta bisa mengubah sifat dan tabiat seseorang, yang awalnya kasar dan dingin bisa jadi lembut dan romantis. Nama band-nya unik, saya tahunya Bandit. Bandet ini plesetannya Bandit atau memang ada diksi Bandet?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe .. bandit sama bandet itu sama saja mbak. Cuma bahasa acehnya itu bandet, arti dalam bahasa indonesia bandit.

      Hapus

Silakan tinggalkan komentar Anda!