72 Tahun RI, Agustus Menjadi Bulan Penuh PHP


Ya, bulan ini agustus-an atau bisa dikatakan bulan php alias penuh harapan palsu. Dimana bulan sejuta kebahagian dan sejuta harapan, walaupun akan sirna dalam sekejab. Mulai Anak sekolahan yang Jomblo, bisa mendapat pasangan dengan gampang tanpa ‘pede kate’ berkat pakaian adatnya dan juga ada yang bakal jadi tentara yang dicita-citainya dengan sekejab tanpa latihan ‘siap gerak’. 
Indonesia adalah sebuah negara yang memiliki keberagaman dan kemajemukan dengan berbagai suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) yang disatukan oleh Bhineka Tunggal Ika. Kata ini seolah menjadi seutas tali yang mampu mengingat satu sama lain. Lebih kuat dari tali asmara yang mengikat dua sijoli muda yang saat melangsungkan pernikahan. Dan bahkan lebih kuat dari tali-tali yang ada didunia. Tidak tertutup kemungkinan juga tali persaudaraan. 
Ayo tali apa lagi?

Ya, bulan ini agustus-an atau bisa dikatakan bulan php alias penuh harapan palsu. Dimana bulan sejuta kebahagian dan sejuta harapan, walaupun akan sirna dalam sekejab. Misal kamu yang jones alias 'jomblo ngenes' bakal hilang jonesnya pada bulan ini. Asalkan memiliki modal rajin dan yakin dengan sepenuh hati untuk berusaha mendatangi panitia karnaval 17-an untuk menjadi peserta.

Selanjutnya tinggal cari perlengkapan yang diperlukan, seperti pakaian adat dan pasangannya. Dengan demikian, sobat Sikonyolovers bakal dapat dech jonesnya dan syukur Alhamdulillah langsung bisa jalan beriringan meuju persandingan, kan lumayan. Walaupun hanya satu hari saja.
Ya, alih-alih ketimbang dengan cinderella cuma gak boleh lewat jam 12 malam.

Kemudian, buat sobat sikonyolovers yang selama ini capek untuk cari kerja dan sudah daftar dimana-dimana tapi kagak pernah dipanggil wawancara sebagai tanda diterima ditempat yang sobat daftar., sekarang bulan 'Agustus-an' tidak perlu pusing tujuh kali keliling lapangan bola. Sebab banyak lowongan kerja akan dibuka pada bulan PHP ini. Mulai dari PNS guru, PNS Kantoran, Staf atau karywan, TNI, Polri dan bisa juga menjadi Pak Khyai. Intinya sobat sikonyolovers, mau dan yakin untuk mendaftarkan diri ke panitia karnaval. Dijamin diterima tanpa ujian tes yang super ribet kayak UN sekolah.  

Yang muda yang kuat!!

Pada bulan yang sama ini juga berbagai lombapun subur bak jamur yang tumbuh diatas taik lembu. Mulai dari lomba antar dusun, desa dan antar kecamatan. Dan bahkan juga antar tetangga, walaupun hanya lomba menghias rumah dengan cat pagar warna merah putih yang ditambah bebarapa umbur-umbur berwarna-warni.
Baca juga : Berikut Lomba 17 Agustus Untuk Para Jomblo's  
Selain itu, panjat pinang menjadi salah satu lomba yang fardhu 'ain hukumnya untuk dilaksanakan,. Seolah-olah bila tidak ada panjat pinang, terasa 17-an hambar, seperti masakan istri tanpa garam.
Sebab hadiah dari perlombaan ini sangat menjanjikan, layaknya hadiah dari pak Jokowi saat kasih kuis, 'Sebutkan nama-nama ikan'. Kemudian baru disusuli dengan agenda sunatullah seperti lari karung, pancing botol dan permainan lainnya sebagai pengiring dan pelengkap saja.
Meme 17-san
Nah, itulah sebabnya bulan Agustus itu penuh dengan PHP yang mampu membuat warga negara Indonesia kuat dalam ikatan persaudaraan sesamanya, meskipun berbeda agama, suku ras dan beda golongan. Sebab 72 tahun Republik Indonesia itu mewujudkan “Indonesia Kerja Bersama” .

Berikut Lomba 17 Agustus Berikut Lomba 17 Agustus Berikut Lomba 17 Agustus Berikut Lomba 17 Agustus Berikut Lomba 17 Agustus Berikut Lomba 17 Agustus Berikut Lomba 17 Agustus Berikut Lomba 17 Agustus Berikut Lomba 17 Agustus Berikut Lomba 17 Agustus Berikut Lomba 17 Agustus Jomblo Jomblo Jomblo Jomblo Jomblo Jomblo Jomblo Jomblo Jomblo Jomblo Jomblo Jomblo Jomblo

Bagikan :
+

Sikonyol.com
Meskipun tidak berarti tapi berani untuk bermimpi dan tidak mau memberi harapan yang tidak pasti. Oleh Sebab itu terimalah "Sebuah Kekonyolan Untuk Negeri"

Salam | #Sikonyol


Komentar Anda Disini !!
Komentar Akun Google

17 agustus memang tdk memberikan apa apa, tapi sbg refleksi bahwa indonesia pernah merdeka dan mengingat kan kembali bagaimana pahlawan berjuang sehingga terwujud Indonesia Merdeka

Iya benar... Indonesia "SUdah pernah Merdeka" tapi sekarang sudah dijajah lagi. Dan kita harap akan merdeka sekali lagi.

Vido,
Ngeri kali ah, ketawanya....
Kayak penghuni malam di tempat angker.
Hahahah

Hahahah....
Obat Galau gan.

Masih banyak obat galau lainnya tu ...yg bisa bikin ngakak sampe subuh .

Semangat 17 agustus gan.. Hehe semangat NKRI

Yups.....
Sama-sama gan.
Oh iya, apa sudah panjat pinang??

Jagat besarnya disebut kemerdekaan, jagat kecilnya, yang berlaku individual, subjektif dan pragmatis, disebut kebebasan. Manusia mengerek bendera universal dengan jargon “kemerdekaan universal”, “kemerdekaan manusia dan kemanusiaan”. Kemudian menerapkannya untuk “kebebasan personal” dalam perilaku sehari-hari.
by: Emha Ainun Nadjib

Terima kasih gan pencerahannya.

Benar itu, kemerdekaan sesungguhnya bukan milik individyal. Melainkan milik universal yg dipaksakan untuk menerimanya.
Lalu, dgn sikap pragmatis, kita pun ikut terbawa arus..
Heheheh

waduh denger kata php jadi teringat mantan :'v .... nice info gan

Coba aja ya, setiap hari ada hal hal seperti ini di Indonesia, bukan hanya di saat negara Indonesia memperingati hari kemerdekaan saja, pasti begitu indah Indonesia kita tercinta ini 😁😁😁

Semoga kemerdekaannya bukan sekedar PHP tapi kemerdekaan yang hakiki untuk membangun negeri

Aminnn...
Semoga demikian.
Kemerdekaannya pun merata.

Aduh, Vido... Maafkan saya.
Hahahaha....
Jangan gagal move on..
Ntar kejebak kenangan loh....

Hahaha...
Pasti gak bakal ada pengangguran, sebab bisa daftar jdi polisi dan TNi di panitia karnaval..

panjat pinang. udah dipanjat gak dipinang. wkwkwkwk

Kasihan wak...
Bunga sudah layu..

Apa tanggapan Anda, setelah membaca artikel ini?
SIlakan tinggalkan komentar Anda!

 
Copyright © 2016 - | SIKONYOL.com - All Rights Reserved
Design | Xplory Design
Back To Top
Template By Kunci Dunia