Pokemon GO Dobrak Videotron Di Aceh


Game monster kartun lucu ini bisa diperoleh? Ya, setelah aku bertanya ke Syech Google, game Pokemon Go hanya ada di Australia, New Zealand dan Amerika Serikat dan Insha Allah ya, Negara Jepang akan segera menyusul.

Ilustrasi | Foto : cv-sinarkarunia.indonetwork.co.id
Ayo angkat tangan tinggi-tinggi, siapa yang sudah download game Pokemon Godi Smartphonenya? Aku yakin tak satupun ada diantara teman-teman yang sudah download game Pokemon Go ini. Meskipun berbagai upaya sudah dilakukan. Ada yang pake Iphone, pasti sibuk otak-atik di kotak App Store pencariannya tentang game monster ini. Saking sibuknya, yang jomblo pun, tak sadar calon mertua lewat depan mata. 
Hehehe orang jomblo, mana tahu itu mertua?

Lalu yang pakai smartphone android juga tak mau ketinggalan mencoba search dikolom pencarian Play Store tentang game yang lucu ini. Walaupun game pikacu yang dicari tersebut tidak kunjung dapat. Karena kenapa? Game tersebut belum disebarluaskan untuk user yang berada di negara Zamrud Khatulistiwa ini.

Jadi, dimana juga game monster kartun lucu ini bisa diperoleh? Ya, setelah aku bertanya ke Syech Google, game Pokemon Go hanya ada di Australia, New Zealand dan Amerika Serikat dan Insha Allah ya, Negara Jepang akan segera menyusul. Cara memainkan permainan ini, memanfaatkan  GPS (Global Pemosisi System) untuk mendeteksi keberadaan pengguna. Lalu selanjutnya pengguna diperintah untuk mencari tokoh-tokoh yang ada dalam game tersebut didunia nyata.



Ilustrasi | Foto : Pokemon
Misal, di samping rumah anda, ada sebuah sungai. Game tersebut akan memrintahkan anda untuk berjalan dekat sungai untuk mengambil sebuah monster air. Gambar monster air tersebut akan terlihat di screen smartphone anda tanpa menghilangkankan gambar lokasi sungai yang anda tuju tersebut dalam bentuk gambar 3D. Game yang bikin anak muda ketagihan setengah gila ini terus memaksa untuk memegang smartphone seharian penuh, serta meminta penggunanya dengan cara berjalan kaki ke luar rumah. Apakah disungai, laut, semak-semak, hutan, keramaian dan bahkan ketempat-tempat serem dan angker sekaligus mematikanpun harus dituju oleh pengguna dalam mencari monster-monter untuk menaikkan level permainnan yang dimainkan pengguna. Akibat penyebabkan inilah, game yang terlalu banyak dikunjungi orang ini, membuat Nintendo dengan terpaksa tidak mengorbitkan game ini ke seluruh negara.

Apalagi akibat penggunanya yang lumayan tinggi, menyebabkan server game pokemon ini sering tumbang. Selain itu, akibat banyaknya pemberitaan hoak tentang dampak negatif game ini, sehingga pihak Nintendo harus berpikir tujuh kali keliling sambil sambil nungging-nungging sebelum game ini di orbitkan keseluruh negara yang ada didunia ini, yang katanya game tersebut bisa mengancam keselamatan nyawa penggunanya.

Lalu, bagaimana Pokemon Go dobrak videotron di Aceh? Aha,,, pasti sangat penasaran bukan, tentang pokemon Go dan videotron ini.

Nah, akan tetapi sebelum aku terlalu banyak beronani bahasa dengan teman-teman Sikonyolovers semuanya, ada baiknya kita mengulas sedikit tentang, apa itu videotron? dan bagaimana bentuk binatangnya? Semoga diantara kita tidak ada yang berpikir bahwa videotron itu sejenis robot Megatron seperti dalam film Transformer.

Menurut jawaban dari Syech Google, videotron adalah sebuah media untuk memasang atau mempublis iklan dalam bentuk elektronik. Bila selama ini kita sering melihat orang memasang iklan melalui spanduk, banner dan lain sebagainya. Kali ini dengan videotron, ikaln yang ditampilkan berbentuk gambar animasi atau sejenis rekaman video yang bisa ditonton layaknya menonton televisi. Akan tetapi vedeotron ini jauh lebih besar dari ukuran televisi. Selain itu juga disebut Megatron atau LED Screen Billboard.

Sedangkan hubungan pokemon Go dengan videotron yang kami maksudkan disini adalah mereka-mereka yang sudah bersusah payah berkomentar seputar videotron teresan komentar yang dilontarkan sama persisis seperti perintah dari game pokemon Go. Bila di pokemon Go berlomba-lomba mencari monster dan tokoh kartun pokemon untuk naik level, dalam kasus videotron di Aceh justru berlomba-lomba berkomentar negatif terhadap videotron. Mereka para komentator yang budiman semua menuju ke videotron, sehingga ragam komentar yang dikeluarkanpun semua sama meskipun hanya menggunakan kalimat yang berbeda.

Memang sih katanya, videotron itu tidak mampu mendongkrak mutu pendidikan, tidak menjawab permasalahan pendidikan daerah tertinggal dan juga tidak mampu mengubah wajah pendidikan Aceh jauh lebih cantik lagi dari wajah cinderella pada malam hari. Akan tetapi apapun namanya kasus videotron dengan kasus pokemon Go itu sama hangat untuk diperbincangkan. Bila pokemon Go di kawatirkan terancam nyawa manusia (sisi negatif) namun videotron tidak memberi manfaat yang positif terhadap dunia pendidikan di Aceh.

Ragam komentar ini datang bak hujan lebat memasahi bumi, usulan videotron oleh kadisdik Aceh menuwai banyak komentar pedas seperti usai makan sambal lado pedas. Ya, tapi bukan sambal lado ala Ayu Tingting ya.  
Hehehe... Jangan nyanyi ya, baca aja dulu sampe habis! 

Lalu yang menjadi pertanyaannya, apakah teman-teman sikonyolovers paham dengan yang aku sampaikan? "Pokemon Go Dobrak Videotron Di Aceh" aku yakin 93,1% teman-teman Sikonyolovers tidak paham. karena "Pokemon Go Dobrak Videotron Di Aceh" itu hanya sebagai pengumpamaan yang konyol untuk dipikirkan. Apalagi bisa membuat teman Sikonyolovers pusing sambil minum panadol sampai empat kaplet.

Nah, usah dipikir ya, karena biarkan saja mereka yang berkomentar. Toh yang berkomentarpun tak ubah sedang main pokemon Go yang sedang menaikkan levelnya.

Sebenarnya, aku mau cerita apa sih? kok bingung gini di ujung artikelnya. Busett.!! kayaknya ini efek gak mood ketika bikin artikel. terlalu dipaksakan kali ya...
Hufftt, semoga tidak disalah artikan!!!


Bagikan :
+

Sikonyol.com
Meskipun tidak berarti tapi berani untuk bermimpi dan tidak mau memberi harapan yang tidak pasti. Oleh Sebab itu terimalah "Sebuah Kekonyolan Untuk Negeri"

Salam | #Sikonyol


Komentar Anda Disini !!
Komentar Akun Google

Apa tanggapan Anda, setelah membaca artikel ini?
SIlakan tinggalkan komentar Anda!

 
Copyright © 2016 - | SIKONYOL.com - All Rights Reserved
Design | Xplory Design
Back To Top
Template By Kunci Dunia