Arti Pokemon Go Dalam Bahasa Aceh


Nah, andai saja monster tersebut ada, maka akan terlihat melalui kamera smartphone yang kamu miliki. Lalu segeralah kamu tangkap dengan menggulirkan master ball, yang berbentuk bola yang ada dilayar smartphone kamu. 
Logo Pokemon Go 
Salam teman Sikonyolovers semuanya, semoga senantiasa dalam lindungan-Nya. Amiin.!!!
Tak ubah seperti hari biasanya, hari ini Senin tanggal 25 Juli 2016. Dimana, menjadi hari pertama diawal pekan, setelah menikmati libur dua hari diakhir pekan yang lalu. Disini aku tidak mebuat celoteh tentang aktivas perkantoran, sebab aktivitas perkantoran sudah semua pada tahu, apa yang kerjakan dan bagaimana cara mengerjakannya. Apalagi aku bukan orang kantoran. 

Ops...  lanjut! bermula dari hal itu, aku putuskan dengan cerita yang lain. Ya, aku akan mencoba mengulas sebuah hal baru yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan dan bahkan terbayangkan. Hal ini sudah menjadi trending topik  di seluruh dunia, apakah yang aku maksud itu? Apa ada yang tahu? Kalau ada yang tahu, silakan tunjuk jari... 

Pernahkah kamu mendengar tentang pokemon Go? yang akhir-akhir ini sering dibicarakan kebanyakan orang? ya, itu lah hal aku maksud barusan. Pokemon Go yang merupakan sebuah game yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang menggunakan jejaringan internet. 

Cara memainkannya sungguh sangat mudah, karena aku sudah mencobanya melalui smartphone android yang aku punya. Misal kamu berada di depan rumah, secara otomatis game ini akan mendeteksi kamu dan lingkungan kamu dalam bentuk gambar karikatur 3 dimensi, berkat kecanggihan Global Pemosisi System atau yang disingkat dengan GPS serta juga dibantu oleh kamera smartphone yang kamu dimiliki. Sehingga dengan kamera tersebut, kamu bisa melihat dan memastikan, apakah dilingkungan kamu terdapat monster yang ada digame pokemon Go? 

Nah, andai saja monster tersebut ada, maka akan terlihat melalui kamera smartphone yang kamu miliki. Lalu segeralah kamu tangkap dengan menggulirkan master ball, yang berbentuk bola yang ada dilayar smartphone kamu. 
Hmmm... kayaknya itu game asik ya,,  

Menurutku Game ini sangat luar biasa smart, saking smartnya, tak sedikit penggunanya terhipnotis dan tidak sadar diri untuk terus berupaya melakukan pencarian monster yang ada game pokemon Go tersebut, termasuk aku. Berulang kali jalan-jalan, mutar-mutar sampai kebawah meja, hanya untuk mencari seekor monster yang ada dalam pokemon Go. 

Tak cukup disitu pencarian pun masih tetap berlanjut, contohnya hari ini, demi seekor monster pokemon Go ke kamar mandi sambil pipis pun ngehidupin kamera untuk mendeteksi monster pokemon Go. Tapi apa, tak satupun monster aku dapatkan, malah aku berpikir cari monster di pokemon Go sama susahnya dengan mencari mahar. Memang sih, sebenarnya hal demikian sangat tidak baik untuk ku ceritakan, apalagi untuk kamu praktekkan. 
Maksudku, sambil pipis main pokemon.... Ingat!!! jangan ngeresss dulu.. 

Memang sih, info yang beredar bahwa wabah pokemon Go itu sudah seperti jamur dimusim hujan. Mekar dan tumbuh begitu subur dan juga cepat. Bak tanaman yang disuguhi pupuk kandang atau juga kompos. Sehingga penggemar pokemon Go sangat cepat membeludak. Padahal menurut informasi yang kubaca beberapa waktu lalu dari berbagai sumber dari Syeh Google mengatakan, bahwa game pokemon Go hanya ada di Australia, New Zealand dan Amerika Serikat. 

Sedangkan untuk Indonesia, belum diluncurkan oleh pihak penyedia pokemon Go. Informasi ini ku baca beberapa tempo hari lalu. Akan tetapi, hari ini akibat penasaran, aku coba mencari seputar informasi lengkap tentang pokemon Go. Al hasil, (kayak bahasa Arab pula, pake "Al") hari ini sudah memainkannya seperti yang aku ceritakan tadi.

Well,, setelah memainkan pokemon Go, monster yang digambarkan dalam pokemon Go, tetap saja belum ku dapatkan. Lantas aku mulai berpikir, apa sih maksud dari pokemon Go ini? Berawal dari pertanyaan tersebut, pikiranku mulai menjelajah semesta alam, maksudku alam pikiran. Semua tentang pokemon Go yang pernah ku dengar dan kubaca, tak sengaja terbuka dan teriview kembali. Seperti, seminggu yang lalu aku pernah membaca bahwa, maksud pokemon Go adalah misi orang Yahudi untuk memasukkan nilai-nilai yahudi dalam pikiran kita. Dan bahkan ada juga yang menyebutkan, bahwa arti pokemon Go adalah 'Aku Yahudi'. Hmm.... sepertinya, aku semakin tidak percaya. Apalagi tidak ada referensi yang jelas yang mengatakan bahwa arti pokemon Go adalah 'Aku Yahudi'. 

Namun bukan berarti, hasil penjelajahan pikiranku berhenti dan bermuara disitu saja. Karena akibat kekesalan mencari monster tadi, tak sengaja mulutku mengatakan kalimat negatif ini, 'Puko!ma Lago.. hek ta meuen,meu aneuk monster pih tan ta teumee" (Puk!mak Rupanya... capek kita main, anak monsterpun gak dapat) kataku dalam bahasa Aceh yang penuh kesal bak orang antri masuk WC umum sambil tahan eek selama dua jam. 
Semoga tidak pernah merasakan, tahan eek selama dua jam....

Akan tetapi meskipun demikian, bagian awal kalimat kesal dalam bahasa Aceh itu, 'Puko!ma Lago' berulang kali ku ucapkan, bak menghapal doa kebal yang diajari khalifah pemain rapai debus. Kalimat tersebut, memang sangat negatif untuk disampaikan dan terlalu kasar untuk ku katakan, tapi kata 'Puko!ma Lago' dalam lingkungan kehidupan sehari-hari hanya diucapkan 'Puko!ma Go'. Dihilangkan 'la' pada kata 'lago' (seperti, rupanya), namun artinya tetap sama yaitu 'Puko!ma Go' (Puk!mak rupanya) kata ini bermaknakan 'makian' akibat kekesalan terhadap sesuatu.
Hasil permainan pokemon Go hari ini | Foto : Sikonyol.com
Dengan demikian akan semakin jelas. bahwa tujuan game pokemon Go adalah membuat penggunanya kesal akibat mencari monster pokemon Go yang tak kunjung dapat. Oleh sebab, itu bisa aku disimpulkan bahwa, menurutku pokemon Go, dalam bahasa Aceh adalah  'Puko!ma go'. Ternyata makna pokemon Go dalam bahasa Aceh jauh lebih sadis dari 'Aku Yahudi'. 
Screenshoot kawasan penyantun, Punge Blang Cut-BNA | Foto : Sikonyol.com
** Ops.. maaf. mungkin menurut teman-teman sikonyolovers tidak tertutup kemungkinan ada makna lain. Akan tetapi perlu juga aku pertegaskan sikap aku kepada teman-teman Sikonyolovers semuanya, bahwa aku tidak mengajak ataupun melarang teman-teman untuk game pokemon Go. Jika teman mau main silakan, jika tidak juga tidak masalah, karena itu hak teman, aku tidak memiliki peran untuk menyuruh dan melarang teman main game pokemon Go. Ingat itu !!!


Bagikan :
+

Sikonyol.com
Meskipun tidak berarti tapi berani untuk bermimpi dan tidak mau memberi harapan yang tidak pasti. Oleh Sebab itu terimalah "Sebuah Kekonyolan Untuk Negeri"

Salam | #Sikonyol


Komentar Anda Disini !!
Komentar Akun Google

Pokemon Go_ mencari terus walaupun tak kunjung ketemu keinginan.. Jadi_ kalau di selipkan nilai positif bermakna bahwa kita di suruh utk terus mencari berpikir hingga ketemu apa yg kita inginkan.. Kalau D'Masiv bilang jgn menyerah.. Kita menyerah walau tantangan menghadang kita.. Ayo Kita Bergerak

Kita jangan menyerah walaupun tantangan menghadang.

Jadi bahasa Aceh Pokemon Go peu....???

Mantap sikonyol luar biasa tulisanya

What happen?
Peu pegah nyoe..??

Apa tanggapan Anda, setelah membaca artikel ini?
SIlakan tinggalkan komentar Anda!

 
Copyright © 2016 - | SIKONYOL.com - All Rights Reserved
Design | Xplory Design
Back To Top
Template By Kunci Dunia