Siapakah Orang yang Paling Bahagia di Dunia?


Siapapun berhak memperoleh rasa bahagia, mulai dari usia bayi sampai usia senja. Anak-anak akan merasa bahagia bila ia bisa dibelikan ayahnya sebuah mainan yang membuatnya bahagia.
Anak TK dan Sepasang Pengantin CIlik
Bahagia, sepertinya adalah sebuah kata yang menggambarkan suasana hati dengan keadaan senang atau nyaman pada suatu prosesi yang di lewatinya. Misal, Si A sekarang sangat bahagia. Itu menandakan bahwa Si A sedang merasa senang atau nyaman. Lalu bila ajukan sebuah pertanyaan kritis, kenapa senang dan nyaman? Karena Si A berada pada suatu situasi yang mampu menghilang rasa gundah menjadi senang. Selamat Bahagia Sahabat Sokonyolovers

Siapapun berhak memperoleh rasa bahagia, mulai dari usia bayi sampai usia senja. Anak-anak akan merasa bahagia bila ia bisa dibelikan ayahnya sebuah mainan yang membuatnya bahagia. Apakah mobil-mobilan, bila ia anak laki-laki atau membelikan ia boneka, bilapun ia anak perempuan. Kemudian bilapun ia sudah dewasa, dia akan sangat merasa bahagia jika ia mampu melakukan sesuatu yang sebelumnya sulit atau terasa tertantang untuk melakukannya. Tidak usah tanyakan contohnya, buat saya sendiri tamsilannya...

Beranjak dari ulasan singkat diatas, kita akan tanyakan lagi, Siapakah orang yang paling bahagia di dunia? Dan kebahagiaan yang dirasakan itu bisa dirasakan berulang-ulang setiap hari tanpa harus bersusah payah, apalagi harus mengeluarkan modal yang besar.

Hmm.. Sekejab, anda pasti akan berpikir dan  mengatakan bahwa orang yang paling bahagia adalah anak sekolah Taman Kanak-kanak (TK). Karena saban hari hidupnya tanpa dihadapi oleh rasa galau, sering dihibur oleh ibu gurunya, bernyanyi bersama, bisa main rosokan, ayunan dan bahkan bila minta sesuatupun kepada orangtua, pasti akan terkabulkan

Ya,, anak TK paling cuma minta beli permen atau mainan saja, makanya selalu di penuhi permintaannya. Coba minta beli mobile beneran, pasti kagak...

Anak TK memang terlihat bahagia, tapi suatu waktu juga sering terlihat tidak bahagia. Dimana saat mainannya diambil oleh temannya, sehingga mereka akan nangis sambil minta pembelaan dari Ibu guru TK.
Ah.. Kayak pembelaan oleh pengacara pula...

Dengan demikian, berarti anak TK juga tidak bisa dikatakan orang yang paling bahagia. Karena kebahagiannya tidak bisa diwujudkan dengan sendirinya bila tanpa bantuan dari otang lain, apakah orang tua (Ibu dan Ayah) atau orang lain yang dekat dengannya.

Kemudian, siapa juga sih orang yang paling bahagia didunia itu?

Hmm.. Mungkin bila anda masih lajang, pasti anda kan mengatakan bahwa orang yang paling bahagia dunia adalah saat menjadi pengantin, baik laki-laki maupun perempuan. Anggapan tersebut memang logis dan tidak bisa dipungkiri. Apalagi anda masih lajang, pasti lebih berasa rasa bahagia, bila ngebayangin saat-saat menjadi pengantin (laki-perempuan) sambil di ucapkan 'Selamat menempuh hidup baru' oleh teman dan rekan sejawat selaku tamu undangan kala itu. Walaupun terkadang rasa deg-degan tatkala sang mantan datang  menghampiri untuk ucapkan kata selamat. 
Huft.... Namanya aja sang mantan, hahahaha..

Namun pun demikian, sepertinya menjadi pengantin itu juga tidak seberapa bahagia. Karena usai acara resepsi tersebut terkadang juga dihampiri rasa gundah yang tidak karuan. Apalagi bila acara resepsinya sampai-sampai buat harus berhutang kesana kemari. Sungguh sangat menyedihkan, bila itu terjadi.

Hmm... Sepertinya sahabat sikonyolover kayaknya semakin penasaran dech! Apalagi dari dua jawab diatas tadi sudah mendekati. Tapi mendekati itu kan sebuah petanda belum benar atau hanya mendekati jawaban sebenarnya.. 
Hehehehe..

Baiklah, dari tadi tebakan jawabannya sudah mendekati kebenaran tentang 'Orang yang paling bahagia di dunia'. Sebenarnya orang yang paling bahagia didunia adalah orang yang baru selesai Buang Air Besar (BAB). Dimana rasa lega yang dirasakannya saat usai BAB itu, jauh lebih bahagia dari anak sekolah TK dan juga pengantin baru bagi yang masih lajang. Karena bahagia yang diperoleh itu tanpa harus mengeluarkan modal. 

Selain itu, orang yang sedang kebelet BAB, tidak sempat BAB jauh lebih menderita dari pada mainan anak TK di ambil teman dan lebih terasa sengsara ketimbang ditinggal pacar. Sampai-sampai bila tidak sempat BAB, bulu romapun ikut merinding bak ketemu suster ngesot di rumah sakit. Serta gemetar tidak karuan, bahkan yang paling membahayakan lagi tanpa sengaja keluar dalam celana.

Nah, sekarang sahabat sikonyolovers sudah tahukan, Siapa orang yang paling bahagia didunia?


Bagikan :
+

Sikonyol.com
Meskipun tidak berarti tapi berani untuk bermimpi dan tidak mau memberi harapan yang tidak pasti. Oleh Sebab itu terimalah "Sebuah Kekonyolan Untuk Negeri"

Salam | #Sikonyol


Komentar Anda Disini !!
Komentar Akun Google

Yang paling bahagia di dunia yaitu orang-orang yang bersyukur .

Jgan hipnotip saya, ya mas...

Apa tanggapan Anda, setelah membaca artikel ini?
SIlakan tinggalkan komentar Anda!

 
Copyright © 2016 - | SIKONYOL.com - All Rights Reserved
Design | Xplory Design
Back To Top
Template By Kunci Dunia