Usai Sholat Jum'at, Siapakah yang Paling Cepat Keluar dari Mesjid?


"Sebagai salah satu jamaah sholat jum'at, Kami akan bertanya kepada sahabat sikonyolovers, Ketika usai sholat jum'at di mesjid, Siapakah yang paling cepat keluar dari mesjid?"
Sholat Jum'at
Hei Sahabat sikonyolovers.. semuanya! Bagaimana kabarnya, sehat-sehat saja bukan?

Baiklah sahabat sokonyolovers semuanya yang berada diudara atau yang sedang flay, semoga saja tidak terjadi hampa udara, kemudian buatnya sahabat sikonyolovers yang berada dilaut lepas yang sedang mengarungi samudera, semoga badai dan ombak besar tidak menyapa kalian. Serta yang terakhir buat sikonyolovers yang ada didarat, semoga tidak terjebak macet dijalan raya aminn..!!! 

Kayaknya sudah lengkap ya salam sapa sahabat sikonyolovers. hehehe...

Oke sobat Sikonyolovers yang guanteng-guanteng dan cakep-cakep, kali ini kita akan memposting tentang sholat jumat nich! dan sepertinya posting ini khusus buat muslim dan laki dech pembahasannya. Tapi kalau ada sahabat sikonyolovers yang non-muslim mau membaca juga tidak kita permasalahkan karena posting ini dijamin tidak mengandung sara 100%. Hahaha, artikelnya pancasilais ya om?

Sebelumnya kita akan bertanya dulu nich!, pernah gak sih sahabat sikonyolovers sholat jum'at? pasti pernah, bukan? meskipun sahabat sikonyolovers pernah juga sekali-kali bolong untuk melaksanakan ibadah yang lain, seperti sholat lima waktu dan ibadah-ibadah yang lainnya. Tapi aku yakin, pasti untuk sholat jum'atnya rajin na'uzubillah. Aminn.. !! ayo aminkan sekali lagi.

Sholat jum'at yang dilaksanakan di mesjid, diperuntukkan khusus untuk kaum muslim alias muslim pria pada hari jum'at, tentu kerap terjadi hal-hal kecil yang terkadang menjadi khas dan sering terjadi berulang-ulang.

Usai Solat Jum'at
Misal, sering terjadi hilang sandal, ketukar sandal dan lain sebagainya, tapi meskipun hal ini terjadi berulang-ulang, kita berharap semoga saja tidak menjadi tradisi yang patut dicontoh, apalagi diwarisi kepada generasi selanjutnya.
...stad, mohon diingatin jamaahnya ..stad

Sebagai salah satu jamaah sholat jum'at yang agak sedikit alim, Kami akan bertanya kepada sahabat sikonyolovers, Ketika usai sholat jum'at di mesjid, Siapakah yang paling cepat keluar dari mesjid?

Ayo siapa? bisakah sahabat sikonyolovers menjawabnya atau lupa memeperhatikannya, Siapakah yang Paling Cepat Keluar dari Mesjid? Akan tetapi mungkin sekilas sahabat sokonyolovers akan menyatakan, anak-anak. Alasannya, karena anak-anak kepingin buru-buru untuk menyelamatkan sandalnya yang terinjak oleh sandal jamaah lainnya.
Sandal baru ya dek?

Meskipun demikian, jawaban tersebut tidak bisa kita jadikan alasan dan akan menjadi sebuah kesalahan terbesar bila kita memaksa bahwa anak-anak lah yang paling cepat keluar dari mesjid usia sholat jum'at. 

Kemudian menurut jawaban versi lain, mengatakan bahwa yang paling cepat keluar dari mesjid usai sholat jum'at adalah Satpam alias security.

Wew... benarkah demikian? sepertinya satpam tidak mau dech mengakui bahwa dia orang yang cepat keluar dari mesjid karena kenapa? Dikarena satpam memilki gembok untuk mengunci pintu pagar, agar kenderaan para jamaah sholat Jum'at aman. Maka oleh karena itu, sangat tidak memungkinkan, dan bisa saja satpam agak  sedikit telat keluarnya.

Hmm... penasaran bukan? kami yakin sahabat sokonyolovers sedang berpikir sembari mengintip jawaban yang cocok dan logis dengan alasannyan tentang orang yang pertama keluar dari mesjid usai sholat jum'at. Meskipun sebelumnya sudah ada dua jawaban, yaitu anak-anak dan satpam mesjid, akan tetapi kedua jawaban tersebut masih berada jauh dari jawaban sebenarnya.

Well,,, setelah kita amati secara seksama dan memutar balik rekamannya, ternyata orang yang paling cepat keluar dari mesjid adalah tukang jual buah segar dan dingin yang berjualan didepan halaman mesjid. Alasannya karena si Bapak yang jual buah ini berusaha lebih awal dari jamaah lainnya agar jamaah yang keluar berikutnya setalah beliau bisa dilayani untuk membeli buah dagangannya. Ngareppp..... dan usaha itulah namanya.. 
Tercepat keluar
Buah segar dan dingin tersebut sangat asik dicicipi usai keluar dari mesjid, apalagi waktu selesai/usai sholat jum'at itu berkisar antara pukul 13.15-13.40 WIB, Dimana suasana panas alam tengah berada dipuncak. Sehingga para jamaah bisa mencicipi potongan buah-buah segar dan dingin seperti, semangka, nanas, sawo dan pepaya yang diperdagangkan oleh si Bapak penjual buah. Laper ya om..?

Nah, sekarang sudah tahukan, siapa makhluk yang paling cepat keluar dari mesjid usia sholat jum'at. Hehehe... semoga kedepannya ada orang-orang lain yang lebih awal atau lebih cepat dari tukang jual buah... 

Krak.. krak...krak....    

Bagikan :
+

Sikonyol.com
Meskipun tidak berarti tapi berani untuk bermimpi dan tidak mau memberi harapan yang tidak pasti. Oleh Sebab itu terimalah "Sebuah Kekonyolan Untuk Negeri"

Salam | #Sikonyol


Komentar Anda Disini !!
Komentar Akun Google

Apa tanggapan Anda, setelah membaca artikel ini?
SIlakan tinggalkan komentar Anda!

 
Copyright © 2016 - | SIKONYOL.com - All Rights Reserved
Design | Xplory Design
Back To Top
Template By Kunci Dunia